Social Icons

Pages

Selasa, 19 Mei 2009

Indahnya Dakwah

Wawan karuniawan ( Bogor )
Inilah sekelumit pengalaman indah yang tidak akan pernah aku lupakan…selama hidupku inilah cerita yang akan membuatku tersenyum bahagia bila mengingat kebersamaan kita, berbagi dalam suka dan duka…

Bermula kedatanganku ke sebuah kota di jawa barat…orang2 menyebutnya kota hujan..ini dikarenakan seringnya kota ini diguyur hujan yang cukup deras, ada juga yang berpendapat, kota inilah yang memberikan kiriman banjir ke ibukota Negara kita..kedatanganku kekota ini semata2 untuk menimba ilmu di kampus IPB yang kini aku telah menjadi alumninya…2002-2009 tidak terasa 7 tahun aku merantau dikota ini, guyuran hujan dan terpaan panasnya sinar matahari disini telah menjadi sapaan biasa setiap harinya…oh nikmatnya semua ini jika aku syukuri nikmat yang telah Engkau berikan padaku.

Pada awal kedatanganku kekota ini, aku dalam keadaan yang tidak tahu menahu, soal kegiatan ke agamaan disini..maklumlah karena aku sewaktu SMU tidak mengenal ROHIS2an di sekolah…beda dengan Mahasiswa dari SMU lain yang sudah mengenal organisasi keagamaan di SMUnya, mereka langsung mencari Grup Halaqoh di Mesjid Kampusku…memang dikampus banyak organisasi Rohis dari berbagai Mahzab..

Untunglah aku dikenalkan dengan Halaqoh oleh seorang temanku yang dari medan. Pertama aku enggan mengikuti kegiatan itu,,setelah beberapa waktu aku mengikuti kegiatannya…aku Jatuh Cinta…mulai saat itulah aku merasakan ikatan ukhuwah yang begitu erat diantara kami..kini aku bukanlah mahasiswa yang tidak tahu apa2 lagi, berbagai macam kegiatan telah aku ikuti,,bahkan aku telah menjadi pengurus harian di Mesjid Kampus dan di Jurusan. Terimakasih teman2ku kau telah mengenalkan kedunia yang penuh canda tawa, kebersamaan, dan persaudaraan, sungguh indah saat2 itu…ingin ku ulangi kembali seandainya aku dapat memutar waktu kembali.

Ketika kampusku harus pindah ke kampus yang baru…enggan rasanya hati ini berpisah dengan saudara2ku yang telah sekian lama bersama2 mengibarkan panji2 dakwah. Tapi perjumpaan pasti ada perpisahaan. Inilah saatnya bagi diriku untuk melebarkan sayap dakwah lebih lebar lagi…dikampus ini aku merasakan kedahsyatan luar biasa….Dakwah telah menjeratku…dalam kenikmatan yang luar-biasa, pertemuan dengan teman2 di halaqoh baru yang begitu membuatku semakin terpacu lagi menjadi pribadi yang yang bertakwa…tausiyah2 yang kuterima begitu menyentuh hatiku…hatiku benar2 jatuh cinta, yang begitu membuncah didada. Pertemuanku dengan ustad2 yang luarbiasa..sungguh sangat mendamaikan jiwaku ketika mengalami kekeringan yang sangat…merekalah oase bagiku. Ketika tidak tempat berbagi, merekalh tempat berbagi bagiku..menghiburku ketika aku didatangi kesedihan…sungguh indahnya ukhuwah diantara pejuang dakwah ini..sehingga aku begitu mencintai mereka semuanya..( uhibbuka fillah). Karena kita telah bertekad untuk selalu berdakwah selama kita masih bisa bernapas….saudara2ku kutakkan melupakan kebersamaan kita..semoga ALLOH meridhoi semua yang telah kita lalui bersama..aku mencintaimu..seperti engkau mencintaiku..selamat berjuang..selama matahari bersinar, jalan itu masih terbentang…karena Harapan itu masih ada…ayo bangkitlah….Pasti Bisa!!!!ALLOHU AKBAR!!!!!!!!

Bogor 11 MEI 2009

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Namun sayang sekali, keindahan ukhuwah ini dipecah belah oleh kehadiran seorang toghut

Anonim mengatakan...

anonim.... biar lu sembunyi di balik nama anonim... ALLAH tau lu siapa, dan akan mempertanggung jawabkan kata-kata lu, taghut itu terlaknat, teganya lu yang suci mengatakan seseorang sebagai toghut.... hebat lu dari pada ALLAh...

 
Blogger Templates